August 06, 2010

Unirow, Lembaran kisah nyata

Unirow, as the prosperous University is having lots of potential to move forward and be the best. however, I have my own note regarding my own experience. Remember, this is just a note. here is the my Own note from my Online secret Diary for my friend, Kurilz Endlessacrifice
I copy it here to answer the question regarding UNIROW. as I have less time online in Facebook, this is the only place everyone would be able to write the opinion and I’ll reply it in few second. any question should be written in the comment.

a note from ADA APA DENGANMU UNIROW taken from my Online Secret Diary for Kurilz.
bgini, setahu saya, Status bahasa inggris di Unirow sudah terakreditasi. beberapa memang ada yang belum dan beberapa sedang diusahakan. beberapa bulan yang lalu saya termasuk salah satu mahasiswa yang ikut berdemo karena melihat nasib mahasiswa PGSD yang kurang jelas. setelah beberapa kali berdiskusi dengan rektor secara langsung, akhirnya rektor bilang kalo sedang diusahakan(ini kasus PGSD bukan bahasa inggris). rektor mengatakan kalau sangat sulit menemui menteri pendidikan karena beberapa bulan yang lalu memang sedang ada beberapa 'tragedi' di kementerian(tragedi malez melayani rakyat..hehehe..).
akhirnya pihak Unirow yang telah melobi ke jakarta berhasil dalam misinya.
saya akui,selama kuliah di Unirow, kesannya adalah Unirow mengebut dengan membuka begitu banyak cabang baru. saya kurang paham dengan sistem kerja UNirow tetapi yang saya pahami, Unirow selalu ingin mempunyai banyak cabang baru meskipun terkendala tempat dan jumlah kelas. sebagai mahasiswa unirow, saya paham betul betapa sulitnya memilih kelas saat kuliah karena semua kelas biasanya telah terisi dan banyak jadwal berseliweran dalam pemakaian kelas. hal tersebut diatasi unirow dengan cara membuat jadwal agar mahasiswa masuk selama 3 hari seminggu(kalau dulu 4-5 hari) untuk berbagi ruang kelas.
ada sisi baik yang saya lihat dari begitu gencarnya Unirow mengadakan jurusan-jurusan baru. diantaranya adalah kita punya banyak pilihan untuk kuliah dan semakin banyaknya jurusan membuat semakin mudah mendapatkan titel tertentu seperti yang diinginkan.
sisi negatifnya, terkesan kalau ada keinginan untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya. artinya, dengan semakin banyak mahasiswa akan semakin banyak pemasukan. untuk kualitas pengajaran, Unirow senantiasa berusaha memajukan kredibilitasnya.(saya bukan promosi) namun sepanjang yang saya tahu,Unirow masih belum optimal dalam peningkatan mutu pengajaran.
sebagai catatan, akan saya ceritakan tentang seorang teman kuliah saya yang juga dari jawa tengah. dia seperti anda. kuliah di Unirow namun dari cabang Jateng. disana sangat mudah. yang saya dengar, tinggal bayar kuliah terus pasti lulus. dia bercerita kalau disana sistem kuliahnya sangat beda dengan yang ada di Unirow. katanya, disana sangat santai karena rata-rata yang kuliah disana sebagian besar adalah para guru yang hanya ingin mencari Ijazah.
saya tidak kaget dengan hal tersebut. bersama teman-teman, kita pernah turun untuk mengingatkan pihak Unirow agar tidak seperti itu. dari pihak yang kuliah di tingkat cabang, mereka bilang sangat jarang ketemu dosennya. memang aneh. terus mereka juga bilang, dosennya penuh pengertian karena sama-sama pengajar.
kontan hal ini membuat gesekan, akhirnya cerita dari mahasiswa di tingkat cabang ini menyulut konflik. karena hal ini semakin menyebar, beberapa Dosen yang dikomandoi Petinggi dan pendiri Unirow yang masih hidup(kalau tidak salah pak Ghoib) langsung memerintahkan mahasiswa jurusan agar segera ikut kuliah di Unirow untuk memenuhi syarat ikut Ujian.
itulah asal mulanya mengapa teman saya dari cabang jateng tadi ikut sekelas dengan saya. pada walnya mereka sangat tidak kuat kuliah di kampus unirow karena disini suasananya sangat beda dengan di tingkat cabang. disini semua harus disiplin.
Pak Muin merupakan contoh Dosen yang Disiplin dan memiliki pengetahuan bahasa inggris yang luar biasa. saya beberapa kali mendapat teguran dari beliau dan mungkin termasuk mahasiswa yang kuarang disukainya namun saya sangat menghormatinya.
pak Gatot dan bu kristin(kajur) merupakan dosen yang sangat berat. beliau berdua punya karakteristik tersendiri diantaranya sangat selektif dalam hal nilai(+) dan juga sangat luarbiasa dalam mengajar bahasa bahasa inggris. kalau pak khrisna dan pak Budhi, beliau berdua merupakan dosen kesayangan banyak mahasiswa. tanpa mereka Unirow bisa sepi. pak budhi ini selain master karate, pandai main musik,setahu saya semua alat musik. main gitar terbalik dan juga sangat handal dalam main sulap(kok malah jadi cerita pengalaman pribadi.)
Intinya, semua yang saya tulis diatas TIDAK ADA BUKTI TERTULIS namun semua itu merupakan buah pikiran dari apa yang saya tahu dan apa yang saya rasakan.
seandainya masih ada pertanyaan lagi, silakan ditanyakan dan pastinya akan saya jawab sebisa saya.
Oh,ya sebagai catatan, ini adalah pemikiran saya pribadi.
salahkan saya kalau saya memberikan opsi yang salah pada anda.
saya rasa anda tidak akan keliru jika kuliah di Unirow. kalau tidak percaya, anda bisa membuktikannya sendiri. kalau masih ragu-ragu, lihat saja dari teman yang kuliah di Unirow. semoga nantinya saya bisa bertemu anda di bumi Ronggolawe. kalau anda memilih kuliah di tingkat cabang, pada saat Ujian kita semua pasti bertemu. amin.
Untuk Unirow, jangan kecewakan orang yang sudah percaya pada Unirow.
Saya termasuk mahasiswa yang sudah kuliah dari angkatan tahun 2005 dan seharusnya lulus di tahun 2009. pada tahun 2008, saya adalah ketua UKM BIORA, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olah raga Unirow yang merupakan wadah mahasiswa Unirow dalam bidang Olahraga. saya sangat malas dalam kuliah dan lebih sering aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. penyebab saya belum lulus adalah saya yang terlalu malas kuliah dan entah apa yang saya cari. sistem pengajaran di Unirow sudah lebih dari cukup atau sangat baik.
meski banyak pemikiran kurang menyenangkan dan meremehkan Unirow, sebagai mahasiswa Unirow saya selalu berani berkata "SAYA BANGGA MENJADI MAHASISWA UNIROW"
sebuah PR untuk pemimpin unirow agar senantiasa memajukan Unirow. sebagai mahasiswa, teman-teman dan saya hanya turut mengiringinya. amin.
unirow
ARICK
As a side note: this is only a note of mine. if you have any information or different opinion, write down here.

Moch Rifai
Moch Rifai

Seorang warga kota Tuban yang aktif memperkenalkan berbagai produk unggulan asli Indonesia.

Post a Comment

Feel free to leave your comment. I'll visit back to your site As soon as possible.